INTERNET CEPAT UNTUK SEMUA ORANG

blankxtekno.id- Internet merupakan salah satu keperluan yang sangat penting bagi seorang pelajar dari tingkat dasar hingga tingkat perkuliahaan. Saat ini pemerintah sedang mengupayakan untuk bisa meratakan jaringan internet untuk seluru sekolah yang ada di indonesia tidak hanya untuk perkotaan namun juga untuk wilayah yang terpencil sekalipun.
Foto : detikINET

Menurut Mentero Komunikasi dan informatika (Menkominfo) kita bapak Rudiantara menyampaikan hal serupa yang sebagai berikut " Memeratakan pembenagunan adalah cita-cita bangsa. Untuk itu, Kominfo berupaya memberikan kemudahan dalam emngakses informasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, terutama dunia pendidikan.

Pembangunan ini juga tidak membutuhkan dana yang kecil melainkan sangat besar totalnya total Rp 2 triliun yang dikeluarkan pemerintahan untuk membangun daerah terluar dan di perbatasan. Tidak hanya sinya untuk jaringan seluler tapi juga jaringan internet ke banyak sekolah-sekolah di Indonesia.

" Di Indonesia, terdapat 262 ribu sekolah, mulai SD, SMP hingga SMA. Menjadi kewajiban pemerintah untuk menghubungakan sekolah ke internet. Saya ingin melihat SD di sini tidak berbeeda dengan SD di kota ataupun jakarta. " blankxtekno.id kutp dari kata pria yang sering disapa dengan Chif RA itu.

Pemerataan bukanlah alasa utama untuk melakukan pemerantaan pembangunan, melainkan adanya jaringan internet di sekolah merupakan modal penting Indonesia untuk pembangunan pada tahun 2030. Indonesia saat ini diuntungkan dengan puncak bonus demografi.

Yang dimaksudkan disni, total jumlah penduduk yang produktif nanti akan berganda atau dua kali lipat dari non produktif. Hal ini akan membuat ekonom Indonesia akan 2,5 kali lipat dari 2016, yang akan membuat angka GDP pun akan melonjak dari USD 950 miliar di tahun 2014, jadi USD 2,4 triliun di tahun 2030 itu target perekonomian Indonesia.

"Tahun 2030 inilah yang kita harus disiapkan, termasuk di Alor dan adik-adik di SDN Benlelang. Karena pada saat itu, jika saat ini usia mereka 10-12 tahun maka pada tahun 2030 menjadi 22-24. ini adalah masuk usia produktif," tutup chief RA

Hal ini bisa dikatakan pemerataan internet cepat bukan serta merta membuang dana negara namun juga akan membantu pemerintah dalam cita-cita pembangunan Indonesia.

Penulis : Uun Teguh Santoso
(blankxtekno.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

PC GAMING 5 JUTAAN PELAHAP SEGALA GAME

20 aplikasi yang mebuat android kalian lemot

Redmi Note 4 Versi RAM 4 GB Resmi Masuk Indonesia