20 aplikasi yang mebuat android kalian lemot

blankxtekno.id- Terkadang kita akan berpikir kenapa android kita merasa lemot. Hal tersebut bisa disebabkan berbagai faktor dari segi hardware maupun software ataupun aplikasi. Solusi hardware service paling ekstrem beli baru. Masalah Software lakukan update firmware atau melakukan flash. sedangkan Aplikasi biasanya banyak aplikasi saat ini banyak yang berjalan di balik layar yang mengakibatkan smartphone kita terasa berat walau tidak membuka apa apa.
Foto: Sinyal


Avast telah melakukan penelitian terhadap aplikasi apa yang menguras daya pacu smartphone yang rakus memakan peforma serta daya baterai hingga bahkan menggunakan internet kita.

Avast mengidentifikasi 20 aplikasi teratas yang menyerap kinerja ponsel, daya baterai, dan penggunaan jaringan internet, Dilihat dari daftar tersebut aplikasi dari Samsung dan Google mendominasi list 20 aplikasi penguras kinerja smartphone, 8 aplikasi Google dan 5 aplikasi dari Samsung.

20 aplikasi penguras peforma smartphone tersebut antara lain terdiri dari 10 aplikas penguras kinerja ponsel yang berjalan dari awal biasa disebut start-up dan 10 aplikasi yang dijalankan oleh user
sebagai berikut daftar 20 aplikasi penguras kinerja ponsel

10 Aplikasi penguras peforma ponsel yang berjalan dari awal (start-up)
Foto : detikINET


10 APLIKASI PENGURAS KINERJA PONSEL YANG BERJALAN DARI AWAL

10 Aplikasi penguras Peforma ponsel yang berjalan by user (pengguna)
Foto : detikINET
10 APLIKASI PENGURAS KINERJA PONSEL YANG DIJALANKAN USER

"Mayoritas orang menganggap smartphone merupakan perangkat utama yang digunakan  dalam sehari-hari. Dengan mengetahui aplikasi favorit apa yang paling bauak mengkonsumsi daya betarai, daya internet dan kapasitas penyimpanan merupakan hal yang sangat penting sehingga kita dapat mengatur ponsel yang digunakan secara rutin,' blankxtekno kutip dari ujaran Gagan Singh, SVP dan GM Mobile Bussiness dari Avast , Rabu (16/8/2018).

Dari penelitian tersebut avast juga menemukan beberapa aplikasi yang memperbaiki aplikasi mereka kayaknya developer sadar diri banyak smartphone yang masih menggunakan spek rendah. Developer melakukan update untuk meringankan aplikasi tersebut jadi, kalian jika ada pembaruan perbarui aja di playstrore siapa tahu di pembaruan tersebut terdapat update agar aplikasi agan-agan jadi lebih ringan.

Penulis : Uun Teguh Santoso
Sumber: detikINET & Avast
(blankxtekno.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Sejarah Lahirnya Tongsis Alias Tongkat Narsis

PC GAMING 5 JUTAAN PELAHAP SEGALA GAME