Nokia Dapat Suntikan USD 2M dari Apple

blankxtekno.id - Nokia yang baru saja mengumumkan hasil finansial, mengalahkan prediksi pasar dengan pendapatan per saham 0,08 euro. Sebelumnya, Nokia diperkirakan hanya bisa mencapai 0,05 euro per saham.

Dikutip blankxtekno.id dari GSM Arena, Minggu (30/7/2017), Nokia Technologies mencatat laba USD 674 juta di kuartal II 2017, naik 73% dari periode yang sama tahun sebelumnya

Kenaikan tersebut turut disumbang suntikan USD 2 miliar atau di kisaran Rp 26,6 triliun dari Apple sebagai kesepakatan lisensi paten yang ditandatangani keduanya. Sepertinya, Apple lebih memilih damai dengan Nokia dan tak ingin terlibat perang paten.

Tepatnya pada Mei lalu Nokia dan Apple sepakat mengakhiri kasus sengketa paten yang telah berlangsung cukup lama di antara keduanya. Kesepakatan yang akan berlangsung selama beberapa tahun ini mulai memperlihatkan efek positif bagi Nokia.

Meski dulu Apple dan Nokia tidak pernah mengungkap detail kesepakatan, sedikit demi sedikit publik mulai bisa memperkirakan 'harganya'.

Perusahaan asal Finlandia tersebut awalnya hanya menyebutkan adanya pembayaran tunai di muka sekitar USD 2 miliar. Belakangan, transaksi ini ditegaskan berasal dari Apple.

"Kami mendapat pembayarang tunai USD 2 miliar dari Apple, yang memperkuat posisi uang tunai kami," sebut Nokia yang belakangan fokus di bisnis infrastruktur telekomunikasi.

Nokia sudah tidak begitu aktif di pasar smartphone dan menyerahkan lisensi merek ponselnya pada perusahaan baru bernama HMD Global. Namun memang kejayaannya di pasar ponsel dahulu membuat mereka memegang banyak paten di industri mobile.

(blankxtekno.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

PC GAMING 5 JUTAAN PELAHAP SEGALA GAME

20 aplikasi yang mebuat android kalian lemot

Redmi Note 4 Versi RAM 4 GB Resmi Masuk Indonesia