MEIZU PRO 7 DAN 7 PLUS DIJANJIKAN AKAN MASUK INDONESIA


blankxtekno- Meizu baru saja merilis dua produk terbaru mereka, Pro 7 dan Pro 7 Plus. Perusahaan asal China ini memastikan dua produk flagship tersebut akan masuk ke pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Brand Director Meizu untuk Indonesia, Chen Shi. Hanya saja, Chen belum bisa memastikan kapan tepatnya Pro 7 dan Pro 7 masuk ke Indonesia, mengingat kebijakan di Indonesia yang harus dipenuhi oleh Meizu. 

"Saya belum tahu kapan akan dijual di Indonesia. Tapi Pro 7 dan Pro 7 plus akan masuk ke pasaran Indonesia secara resmi," ujar Chen usai peluncuran Pro 7 dan Pro 7 Plus di Zhuhai Opera House, China, Rabu (26/7/2017) malam.

Di China sendiri, Pro 7 dan Pro 7 Plus baru akan dijual resmi pada 5 Agustus mendatang. Untuk Pro 7 dengan RAM 4 GB+64 GB, akan dibanderol seharga 2880 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta. Kemudian Pro 7 4 GB+128 GB akan dijual dengan harga 3380 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta.

Sementara itu untuk Pro 7 Plus 6 GB+64 GB dihargai 3580 Yuan atau kurang lebih Rp 7 juta. Lalu Pro 7 Plus 6 GB+128 GB dibanderol 4.080 yuan atau sekitar Rp 8 juta.

Chen mengatakan, Meizu menilai Indonesia menjadi salah satu pasar penting untuk bisnis mereka. Hal tersebut terbukti dengan keputusan Meizu mengirim beberapa orang terbaik mereka untuk mengisi posisi penting di Indonesia, salah satunya adalah Chen sendiri.

"Dengan kedatangan kami, itu artinya perusahaan menaruh perhatian di Indonesia. Sebelumnya hanya melalui dealer," ucapnya.

Di Indonesia, Meizu juga sudah memiliki banyak karyawan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki pabrik perakitan di Surabaya. Meski belum sebesar Oppo atau Vivo, Meizu percaya kualitas produk mereka tak kalah bagus.

"Tapi karena merek baru, maka kami harus terus memperkenalkannya. Meizu top six brand di China. Kami baru start, one by one," kata Chen.

Ukuran layar Pro 7 adalah 5,2 inch dan Pro 7 Plus 5,7 inch. Keduanya menghadirkan dual kamera dan dual layar depan belakang. Untuk kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 16 MP. 

Produk terbaru Meizu itu memiliki dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Untuk Pro 7 adalah 4 GB dengan kapasitas memori sebesar 64 GB (P25) dan 4 GB dengan memori 128 GB (X30). Sementara untuk Pro 7 Plus adalah RAM 6 GB dengan kapasitas memori 64 GB dan 128 GB.

Desain warna Pro 7 dan Pro 7 Plus berbeda-beda. Meizu menyediakan warna hitam, emas, dan merah untuk Pro 7. Sementara Pro 7 Plus ada 4 warna yaitu hitam, crystal silver, amber gold, dan space black.

Chen yakin Meizu akan berkembang di Indonesia. Pentingnya pasar Indonesia bagi Meizu juga terbukti dengan dibukanya sejumlah customer service resmi mereka di Indonesia. 

Hal tersebut berbeda dengan sejumlah produk asal China yang meski memiliki produk bagus maupun favorit di Indonesia, tapi tidak memiliki customer service. Hingga saat ini, total ada 15 customer service Meizu yang tersebar di Indonesia, salah satunya di pusat perbelanjaan Roxy, Jakarta.

"Karena kami nggak cuma jual smartphone. Kami juga jual earphone, dan software. Seperti prosesor yang tadi juga dirilis bersamaan. Kita juga punya Flyme OS. Jadi kami nggak cuma bisnis produk," tambah Chen.



source: detikINET

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

Sejarah Lahirnya Tongsis Alias Tongkat Narsis

20 aplikasi yang mebuat android kalian lemot

PC GAMING 5 JUTAAN PELAHAP SEGALA GAME