Militer Inggris 'Dipersenjatai' iPhone 7



Jakarta - iPhone 7 bakal menjadi perangkat komunikasi militer Inggris. Pasalnya ponsel ini dinilai lebih aman ketimbang ponsel Android.

Dikabarkan TechRepublic, Jumat (27/1/2017), BT - operator telekomunikasi terbesar Inggris - tengah mengerjakan proyek untuk menghadirkan perangkat komunikasi aman untuk militer. Sejumlah perangkat pun diujicobakan untuk melihat seberapa keamanannya.

Samsung Galaxy Note 4 sempat menjadi pilihan utamanya. Hanya saja, setelah serangkaian pengujian, perangkat tersebut dinilai masih belum mumpuni.

"Semakin banyak pengembangan dan pengujian dilakukan, keamanannya dianggap belum cukup. Karena itu kami pindah (ke perangkat lain)" jelas Steve Bunn, Technical Business Manager for Defence BT.

Lalu mereka beralih ke iPhone 7. Rupanya ponsel ini dapat dibuat dua mode pengoperasian namun tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi. "Dapat melakukan panggilan resmi dan rahasia," ungkap Bunn.

Selain panggilan yang aman, iPhone 7 juga dinilai memiliki storage yang aman untuk menyimpan data sensitif. Kemungkinan karena Apple menerapkan enkripsi yang sulit untuk penyusup mengaksesnya.

Sayangnya Bunn tidak mengungkap lebih detail kustomisasi yang telah dilakukan. Mereka lebih memilih untuk merahasiakan karena pertimbangan soal keamanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mouse Gaming dibawah 500 ribuan

5 Keyboard Mechanical dibawah 600 Ribuan

PC GAMING 5 JUTAAN PELAHAP SEGALA GAME

Redmi Note 4 Versi RAM 4 GB Resmi Masuk Indonesia

Sejarah Lahirnya Tongsis Alias Tongkat Narsis